Nintendo Wii Akan Tutup Layanan Virtualnya Tepat Setelah 13 Tahun Beroperasi


Ada info kurang membahagiakan buat Anda pemakai Wii di mana saja ada, pasalnya Anda sesaat lagi tidak bisa terhubung service toko online Wii Shop untuk memperoleh beberapa game, aplikasi, serta content sah lain yang diperuntukkan spesial buat kehadiran konsol Nitendo Wii. Lacak punyai lacak Nintendo beritanya akan selekasnya tutup Wii shop pada tanggal 30 Januari 2019 akan datang atau bersamaan dengan 13 tahun beroperasinya service toko online itu.


Wii Shop ialah toko online pertama buat generasi konsol Wii garapan Nintendo yang harus terpaksa tutup servicenya. Adanya penutupan Wii Shop ini dicemaskan akan punya pengaruh pada kehadiran service toko online yang lain yang disiapkan raksasa konsol game sekarang ini, yakni Sony serta Microsoft yang mungkin saja akan mengikutinya.

Tetapi demikian tanggal penutupan sudah sudah terburu dipublikasikan belakangan ini, karena itu kini waktunya buat beberapa orang yang masih tetap memakai Wii Shop diharap untuk siap-siap hadapi efek penutupan itu. Beberapa gamer dijanjikan akan memperoleh point Wii sampai 26 Maret 2018 serta dapat lakukan pembelian sampai 30 Januari 2019 waktu service toko sah ditutup. Ini tentu saja sesuai pengakuan Nintendo awalnya yang mengatakan jika sesudah tanggal 30 Januari 2019 akan ada penutupan sah semua service yang berkaitan dengan Wii Shop Kanal, termasuk juga download lagi WiiWare, judul-judul konsol virtual, serta Wii Kanal yang dibeli, dan Wii Sistem Transfer Alat, yang dipakai untuk mentransfer data dari Wii ke skema Wii U.

Dengan pemasaran Wii U yang jelek dari pertama, susah untuk memikirkan hilangnya agen transfer itu di antara Wii serta Wii U jadi permasalahan besar buat beberapa orang. Sedang di lain sisi, produk Nintendo Switch di pasar beberapa saat akhir-akhir ini yang sukses terjual lebih dari pada 101 juta unit dengan cara global sesuai dengan prediksi, nampaknya mendapatkan sambutan yang baik dari pasar hingga ringkas dapat tutupi kemerosotan pemasaran Wii. Nintendo Switch ialah konsol game terlaris di Amerika Serikat sekarang ini yang sukses menaklukkan supremasi PS4 pada bulan Agustus lalu.

Postingan Populer