Facebook Bakal Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Akun Facebook


Pemakai media sosial seperti Facebook bisa login ke account mereka dengan memasukkan nama pemakai serta sandi. Tetapi cukup banyak pemakai yang lupa dengan sandi account mereka, tetapi hal itu masih dapat ditangani adanya otentikasi dua unsur yang minta nomor mobile, dimana code verifikasi akan diantar ke nomor pemakai lewat SMS.

Tetapi masalah lupa sandi nampaknya bukan hanya dapat dilaksanakan dengan langkah ini, dimana di masa yang akan datang Facebook akan memberikan tambahan pilihan pengenalan muka pemakai untuk masuk dalam account Facebook. Facebook sudah mengkonfirmasikan jika sekarang ini mereka sedang mengetes feature otentikasi account baru.


Menurut Facebook, feature pengenal muka untuk mengonfirmasi account cuma akan ada pada piranti-perangkat yang sudah dipakai login oleh pemakai. Sekarang ini, mereka sedang mengetes dengan mendatangkan feature itu yang ada untuk sebagian kecil pemakai. Bila feature itu dapat dibuktikan bisa dihandalkan serta tidak dapat tertipu oleh hacker, kemungkinan dibikin ada pada umumnya untuk pemakai yang semakin luas. Satu screenshot dari feature pemindaian muka baru sudah dipisah oleh Matt Navarra dari The Next Situs serta berikut bagaimana feature pengenal muka akan kerja di Facebook.

Pemakai akan diharap untuk menggenggam telephone mereka untuk menghadap ke sisi muka pemakai dan aplikasi Facebook akan memindai muka serta memperbandingkannya dengan gambar tag serta video dari pemakai. Sesudah kecocokan diketemukan, account Facebook akan dibuka.

Untuk akseptasi feature pada pemakai yang semakin luas, Facebook harus pastikan jika feature pemindaian muka benar-benar andal serta tidak bisa hacked dengan memakai gambar dari seorang pemakai. Facebook sendiri tidak asing lagi dengan tehnologi pemindaian muka, dimana mereka menggukanaknnya sepanjang tahun saat membuat pendapat tagging untuk pemakai yang terdeteksi.

Serta Facebook sudah mengakuisisi satu perusahaan namanya FacioMetrics, yaitu satu perusahaan piranti lunak pengenalan muka. Facebook sudah mengakui jika mereka sudah beli FacioMetrics untuk menandingi SnapChat untuk memberikan tambahan dampak ke photo serta video. Belum tahu apa feature ini akan dikeluarkan pada umumnya, tetapi feature ini betul akan ada pada umumnya apa menurut Anda feature ini wajar untuk didatangkan?

Postingan Populer