AOL Instant Messenger Resmi Berhenti Beroperasi Per Tanggal 15 Desember 2017


Kesempatan ini ada info yang kurang membahagiakan tiba dari AOL Instan Messenger (AIM), dimana pada tanggal 15 Desember 2017, service perpesanan ini akan dimatikan atau stop beroperasi. Info ini dipublikasikan dengan cara sah oleh Oatch, yang disebut anak perusahaan Verizon, yang menggenggam operasi kombinasi Yahoo serta AOL.


Pasti info ini cukup mengagetkan mengingat AOL sendiri adalah salah satunya pion aplikasi pesan instan saat awal munculnya internet. Dengan penutupan AOL di akhir tahun kelak, service pesan instan itu akan genap berumur 20 tahun. Sayanya keberadaannya sekarang ini memang tidak dapat dipertahankan lagi, hingga perusahaan semakin pilih mematikan service itu serta membuat produk baru yang semakin berguna.

Berjamurnya handphone sekarang ini membuat kompetisi service perpesanan instan makin ketat. Ya, AOL kalah berkompetisi dengan berkompetisi aplikasi messenger baru seperti WhatsApp serta Facebook Messenger. Baik WhatsApp atau Facebook Messenger semasing mempunyai lebih satu miliar pemakai yang menyebar di penjuru dunia. Sesaat pemakai AOL Instan Messenger disampaikan cuma seputar 10 juta pemakai.

Untuk sekarang ini perusahaan belum mengutarakan gagasan untuk mendatangkan alternatif AIM, tetapi sekarang ini calon yang sangat mungkin untuk menggantinya ialah Yahoo Messenger.

Postingan Populer